Info Pembelian Tiket via Online (tiket.com & raja karcis)




Saya akan menjelaskan lagi sistem online seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya oleh @SuShow5Jakarta

Nah, untuk pembelian di tiket.com

Pertama sebelum membeli tiket harus registrasi dulu di website tiket.com link >> tiket.com



Register isi dengan identitas yang benar. diusahakan sehari sebelum online sale sudah register dan log in.

Kenapa harus register dan log in sehari sebelum nya? 

karna kalau sudah regist dan log in saat pembelian tiket tinggal pencet2x doang.

maksud nya pencet2x doang? 

maksud nya tinggal pilih confirm bayar. jadi ngga perlu isi atau buat identitas lagi jadi langsung ke order.

diusahakan menggunakan email gmail ya kalau yang lain takut nya saat pengiriman voucher suka mental ke spam box.

nanti beberapa jam sebelum pembelian tiket di tiket aku akan kasih direct link jadi begitu saat nya penjualan tinggal klik2x aja.

buka direct link yg aku kasih usahakan 3 jam atau 2 jam sebelum open sale ya dan pastikan sudah registrasi dan log in ke akun mu.

nanti di direct link yg kamu buka 2 jam sebelum open sale ada count down jadi bisa liat berapa menit lagi nih dibuka jd bisa prepare.

begitu count down habis dan menunjukan 00:00:00 jangan di refresh diemin aja karna akan ke refresh otomatis dan langsung bisa di beli.

open sale itu hari jumat 3 may 2013 jam 10.00 WIB jadi usahakan secepat mungkin ya.

begitu tiket berhasil di order langsung bayar ya karna ada limit batas pembayaran nya dan liat jumlah yg tertera yaa.

kalau ngga langsung di transfer dan melewati batas transfer maka pemesanan expired dan langsung di jual online kembali.

^^^^^^^^^^^^^^^^^

Selain itu, kalian bisa online di Raja Karcis

pertama kalian harus registrasi untuk raja karcis personal dulu isi data yg bener ya link >> Raja Karcis


begitu sudah regist buka email disitu ada dikirim activation code setelah dapet masukan code nya. Cek inbox/spam.

setelah masukan code nya kalian otomatis sudah masuk ke Raja Karcis personal setelah masuk klik tab (My Profile) isi dat2x kalian disitu.

setelah masuk ke tab event JANGAN di refresh sampai jam 10 setelah jam 10 baru di refresh dan klik kolom ss5


setelah klik kolom ss5 klik pilihan nya sampai order complete lalu lihat pesanan kamu sudah complete atau belom di tab my orders.

setelah bayar konfirm nya di tab my orders ya begitu sudah konfirm lalu status sudah ok print voucher nya juga di tab my orders ya.

----------

setelah transaksi sukses lihat dan catat nomor virtual account. lihat nya di tab my orders ya contoh::



yg nanya nanti rekening virtual account muncul dimana bisa cek foto ini… setiap order itu virtual account nya beda!


begitu sudah di catat ke ATM BCA masukan Card dan PIN setelah masuk pilih TRANSAKSI LAIN NYA setelah itu pilih TRANSFER

setelah TRANSFER pilih ke BCA VIRTUAL ACCOUNT lalu masukan nomor VIRTUAL ACCOUNT yg di berikan rajakarcis.

setelah masukan nomor virtual account pastikan dan lihat di layar itu nama kamu dan rajakarcis dan pastikan jumalah yg di bayar benar.

setelah semua sudah benar tekan BENAR lalu akan muncul keterangan untuk proses transaksi tekan YA.

setelah tekan YA otomatis transaksi kamu berhasil dan jangan lupa ambil struk pembayaran nya ya.

setelah transfer berhasil balik ke rumah buka RK personal Pilih MY ORDERS di pojok kanan ada link Tekan KONFIRMASI PEMBAYARAN.

setelah KONFIRMASI PEMBAYARAN berhasil status pesanan kamu akan berubah yg tadi nya WAITING menjadi WAITING PAID sesudah konfirmasi

kalo status pesanan kamu sudah WAITING PAID jangan khawatir pesanan kamu TIDAK AKAN EXPIRED jadi calm down ya…

setelah rajakarcis sudah menerima pembayaran kamu maka Rajakarcis akan mengubah status pesanan yg tadi nya WAITING PAID jadi OK

setelah status pesanan jadi OK di pojok kanan kamu bisa lihat LINK dan klik link PRINT VOUCHER setelah PRINT VOUCHER berarti SELESAI

^^^^^^^^^^^^^^^^^

Notes:
>> Untuk data yang di isi itu SESUAI NAMA YAND DI REGISTER ya BUKAN NAMA PEMILIK REKENING!
>> Saat penukaran e-voucher ke tiket fisik HARUS MEMBAWA KTP ASLI SI PEMESAN sesuai nama yang ada di register, tidak boleh FOTO COPY-an.
>>Identitas boleh KTP atau Kartu Pelajar ya.


Fighting ELF!!

~^^

Leave a Reply